Tabel Angsuran Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah BRI

Tabel Angsuran Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah BRI

Diposting pada

Tabel Angsuran Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah BRI – Kegiatan pinjam meminjam uang memang sudah menjadi barang yang lumrah bagi semua orang. Di saat kebutuhan penting datang ataupun saat membutuhkan modal usaha namun Anda tidak memiliki uang yang cukup, maka meminjam uang bisa menjadi solusi untuk digunakan.

Meminjam uang dengan jaminan sertifikat rumah BRI bisa menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang langsung guna membiayai kebutuhan yang diperlukan.

Jenis Pinjaman Yang Disediakan Oleh Bank BRI

Advertisements

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan bank BRI. Bank BRI yang merupakan bank pemerintah yang memiliki jaringan luas pastinya akan memberikan kemudahan layanan pinjaman bagi warga negara Indonesia.

Bentuk kemudahan layanan pinjaman yang bisa Anda rasakan adalah hadirnya banyak jenis layanan pinjaman seperti KUR tanpa agunan, pinjaman dengan jaminan BPKB motor atau mobil, dan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah.

Tabel Angsuran Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah BRI

Kredit pinjaman KUR tanpa agunan hanya akan bisa didapatkan dengan menyertakan slip gaji minimal 3 juta yang Anda dapatkan tiap bulannya.

Bila Anda tidak memilikinya, maka melakukan pinjaman menggunakan jaminan BPKB kendaraan atau sertifikat rumah merupakan cara yang bisa digunakan.

Kredit Pinjaman Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Rumah memang bisa Anda gunakan sebagai jaminan untuk mendapatkan uang dari bank BRI. Rumah termasuk aset yang berharga untuk dimiliki karena nilai pasarannya yang semakin tahun semakin meningkat.

Jika memang Anda ingin melakukan pinjaman menggunakan jaminan sertifikat rumah BRI, maka pastikanlah mengetahui akan perjanjian yang ditetapkan dalam peminjaman tersebut.

Advertisements

Jangan sampai Anda kehilangan rumah dikarenakan melanggar perjanjian yang telah disepakati seperti tidak membayar angsuran.

Peminjaman dengan menggunakan jaminan sertifikat tanah yang bisa disetujui oleh pihak bank BRI biasanya senilai dengan 75% dari taksiran harga pasaran. Jika rumah yang Anda jaminkan berkisar dengan harga 100 juta, maka maksimal pinjaman yang bisa didapatkan adalah 75 juta.

Namun jika rumah yang dijadikan jaminan merupakan milik orang lain, maka maksimal pinjaman hanya 50% saja sehingga maksimal dana yang bisa dicairkan dan Anda terima adalah 50 juta.

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Tanah

Satu hal yang harus Anda ketahui jika melakukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah BRI adalah masalah suku bunga yang ditetapkan.

Suku bunga pinjaman dari bank BRI akan berdampak pada jumlah cicilan setiap bulannya yang nantinya Anda bayarkan.

Perihal suku bunga yang ditetapkan oleh bank BRI akan berbeda-beda tergantung dari lamanya masa pinjaman dengan ketentuan seperti berikut:

  • Waktu pinjaman selama 1 tahun akan dikenakan bunga 9-12%.
  • Waktu pinjaman selama 2 tahun akan dikenakan bunga 10-14%.
  • Waktu pinjaman selama 3 tahun atau lebih akan dikenakan bunga 15%.

Itulah suku bunga yang ditetapkan pada bank BRI untuk kegiatan pinjaman modal usaha. Dengan mengetahui suku bunga yang ditetapkan, maka estimasi tentang jumlah cicilan yang akan dibayarkan bisa Anda lakukan.

Anda juga bisa lebih mudah untuk memahami mengenai jumlah cicilan yang harus dibayarkan dengan melihat tabel simulasi pinjaman dari layanan bank BRI.

Dalam tabel simulasi tersebut Anda akan mendapatkan informasi mengenai jumlah nominal pinjaman beserta jumlah cicilan berdasarkan jangka waktu yang diambil.

Untuk bisa mendapatkan tabel simulasi pinjaman jaminan sertifikat rumah BRI Anda bisa langsung datang pada kantor cabang bank BRI untuk menanyakannya ataupun dengan cara online pada situs resmi bank BRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *