Saham Fundamental Bagus Harga Murah

Saham Fundamental Bagus Harga Murah

Diposting pada

Saham Fundamental Bagus Harga Murah – Melihat harga murah siapa pun pasti tergiur namun harga murah belum tentu produknya bagus. Anda tetap harus mempertimbangkan kualitas produk dan tidak asal murah.

Nah, aturan ini juga berlaku untuk bisnis saham. Orang-orang yang bermain investasi juga pasti mengincar harga saham yang undervalue atau harga murah.

Sering kali juga terdapat diskon pada jual beli saham namun pengertian diskon kadang tidak diperhatikan lebih dalam oleh investor tentang kinerja perusahaan tersebut.

Advertisements

Kadang harga diskon sebagai kedok untuk menutupi fundamental perusahaan dari nilai jelek. Maka dari itu, Anda sebagai investor harus jeli dalam membeli saham fundamental bagus.

Kesalahan-Kesalahan Investor Menilai Saham

Beberapa investor sering mengabaikan hal-hal kecil atau tidak jeli dengan fundamental perusahaan yang menjual sahamnya. Padahal, histori fundamental sangat penting untuk diperhatikan untuk Anda yang ingin berinvestasi.

Namun banyak yang mengabaikan hal kecil ini. Berikut ini beberapa kesalahan investor dalam menilai saham.

Saham Fundamental Bagus Harga Murah

  • Mengandalkan nilai PER dan PBV

Mengukur nilai PER dan PBV tanpa melihat fundamentalnya adalah kesalahan oleh seorang investor. Fundamental sangat penting untuk pertumbuhan saham dikemudian hari.

Walaupun semakin kecil nilai PER dan PBV dan semakin murah harganya, maka fundamentalnya semakin buruk sebenarnya.

  • Murah belum tentu layak diinvestasikan

Sebaiknya sebelum Anda menentukan untuk membeli saham murah, lihat apakah perusahaan pernah menjual saham dengan harga tinggi minimal 5 tahun terakhir.

Bila selalu menjual dengan harga murah, bisa dipastikan fundamentalnya tidak baik. Hal ini sangat penting untuk Anda yang sedang mencari saham fundamental bagus.

Advertisements
  • Tidak melihat kinerja perusahaan

Walaupun murah, Anda tetap harus menilik kinerja perusahaan. Anda tetap harus hati-hati dengan saham murah karena bisa jadi perusahaan sedang mengalami kerugian dan menjual saham semurah-murahnya agar dibeli oleh investor. Sekali lagi, pentingnya fundamental.

  • Perusahaan memiliki laba bukan dari kinerja operasional

Ini yang lebih miris. Anda harus berhati-hati dengan sistem perusahaan seperti ini. Laba dari perusahaan bukan dari produknya, melainkan seperti menjual aset dan lain sebagainya. Hal ini dapat menipu investor yang mengincar saham murah.

Peristiwa ini dapat mengancam kerugian investor bila membelinya tanpa melihat sisi alasan mengapa saham tersebut memiliki harga yang begitu murah.

Jangan terlalu mudah digoda oleh harga murah dalam bentuk produk apa pun. Seperti saham, tidak selamanya harga murah memiliki kualitas yang baik.

Bisa jadi karena fundamental yang buruk sehingga saham dijual serendah-rendahnya agar para investor tertarik untuk menanamkan modalnya pada perusahaan mereka.

Saham fundamental bagus pernah dihargai mahal oleh market karena kinerjanya bagus dan layak untuk ditanamkan modal agar tetap berjalan dan menghasilkan pendapatan.

Rekomendasi Saham Fundamental Bagus

Nah, setelah Anda mempelajari kesalahan-kesalahan dari investor saat melihat harga saham yang murah ada beberapa rekomendasi perusahaan yang cocok untuk Anda. beberapa perusahaan dengan fundamental yang baik antara lain PGAS, LPCK, JSMR dan PTBA.

Walaupun harga murah, contoh rekomendasi perusahaan tersebut memiliki fundamental yang baik dan cocok untuk Anda tanamkan investasi Anda pada perusahaan tersebut. Saham fundamental bagus adalah kunci sebuah perusahaan dapat berjalan dengan baik dan mengelola saham-saham sesuai prosedur.

Saham Fundamental Bagus Harga Murah

Dengan begitu, para deviden juga mendapatkan keuntungan dan senang bekerja sama dengan perusahaan tersebut sehingga kemungkinan akan ada keberlanjutan dalam bisnis saham tersebut. Bekerjalah dengan baik, maka Anda akan mendapatkan hasil yang baik pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *