Contoh Kelebihan Dan Kekurangan BRI Syariah

Contoh Kelebihan Dan Kekurangan BRI Syariah

Diposting pada

Contoh Kelebihan Dan Kekurangan BRI Syariah – Kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang kelebihan dan kekurangan BRI Syariah.  Bank BRI syariah adalah sebuah institusi perbankan yang berbeda dengan bank BRI konvensional.

Hal tersebut dimuai dengan diakuisisinya bank Arta Graha oleh Bank BRI yang kemudian diubah menjadi sebuah layanan bank berbasis syariat Islam bernama bank BRI Syariah.

Berbedanya pengelolaan antara bank BRI konvensional dengan bank BRI Syariah menjadikan Anda hanya akan bisa membuka rekening bank pada masing-masing kantor resmi.

Advertisements

Jad jika Anda ingin membuka rekening baru BRI Syariah tidaklah bisa dilakukan di kantor bank BRI konvensional ataupun sebaliknya.

Pengelolaan Untung Dari Menabung Bank BRI Syariah

Bank BRI syariah memang kini mulai dilirik untuk digunakan oleh banyak orang. Dengan prinsip syariat Islam yang menjadi dasar penerapan kegiatannya menjadikan bank BRI Syariat banyak dipilih oleh orang yang ingin menghindari bunga bank yang dianggap sedikit berbau riba.

Namun apakah dengan menabung pada bank BRI tidak mendapatkan keuntungan? Tentu saja Anda akan tetap mendapat keuntungan dengan menabung pada layanan bank BRI Syariah.

Contoh Kelebihan Dan Kekurangan BRI Syariah

Keuntungan yang didapatkan adalah hasil dari bagi hasil dari keuntungan pengelolaan sumber uang yang diinvestasikan oleh bank dalam kegiatan ekonomi. Bagi hasil ini akan dihitung sesuai dengan perjanjian awal yang diterapkan oleh pihak bank syariah.

Kelebihan Dan Kekurangan Menabung Di Bank BRI Syariah

Sebuah layanan bank pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan dalam layanannya termasuk juga bank BRI Syariah. Akan ada beberapa kelebihan dan kekurangan BRI Syariah yang harus Anda ketahui. Pertama kita akan membahas kelebihan bank BRI seperti berikut:

Advertisements
  • Gratis dalam biaya mengenai administrasi bulanan

Anda tidak akan membebankan uang yang dimiliki dalam tabungan untuk membiayai administrasi ATM dan administrasi tabungan sehingga uang tidak akan berkurang.

  • Mendapatkan gratis biaya cek saldo tabungan dan penarikan menggunakan mesin ATM pada jaringan bersama ataupun prima

Masuknya bank BRI Syariah pada jaringan layanan ATM bersama dan ATM prima menjadikan Anda semakin mudah dalam melakukan transaksi.

Mesin ATM yang berlogo prima atau bersama akan bisa digunakan untuk bertransaksi dengan menggunakan kartu ATM BRI Syariah dan jelasnya akan gratis dilakukan.

  • Gratis jika digunakan untuk debit prima

Debit prima yang gratis membuat Anda tidak perlu membayar cash jika menggunakannya untuk membayar belanjaan di ritel swalayanan besar.

Jika kelebihan menabung sudah Anda mengerti, kini saatnya untuk mengetahui kekurangan BRI Syariah. Berikut beberapa kekurangan dari bank syariah yang bisa Anda ketahui:

  • Layanan kantor yang tidak sebanyak bank konvensional.

Kantor bank BRI Syariah sudah pasti tidak sebanyak kantor bank BRI konvensional. Kerugian dari kurangnya kantor cabang berdampak pada susahnya pengurusan jika Anda mengalami masalah mengenai kegiatan perbankan seperti transfer gagal ataupun masalah kartu ATM yang terblokir. Hal ini memang diakibatkan dari lebih dahulunya bank BRI konvensional daripada bank BRI Syariah.

  • Keuntungan bagi hasil yang tidak tentu

Perhitungan akan keuntungan bagi hasil yang Anda dapatkan dari bank BRI Syariah adalah dengan melihat prosentase keuntungan investasi yang dilakukan oleh bank.

Keuntungan dari investasi yang dilakukan oleh pihak bank pastinya tidak akan berjumlah tetap, sehingga Anda bisa mendapatkan jumlah keuntungan yang fluktuatif tiap bulannya.

Perhitungan juga harus cermat karena jumlah yang tidak stabil ini. kerugian akan salah hitung inilah yang biasa masuk pada kekurangan BRI Syariah yang harus Anda ketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *