Cara Setor Tabungan Emas Pegadaian Via ATM

Cara Setor Tabungan Emas Pegadaian Via ATM 2020

Diposting pada

Cara Setor Tabungan Emas Pegadaian Via ATM –  Menabung itu sama halnya dengan melakukan kredit atau berhutang, karena sama-sama rutin menyetorkan uang setiap bulannya.

Perbedaan antara menabung dan melakukan kredit adalah jika menabung setiap uang yang disetorkan ke bank itu akan menjadi hal miliki kita dan jumlah uang yang ditabungkan ada menjadi banyak karena ada bunga.

Tetapi jika kredit itu uang yang disetorkan akan menjadi miliki pihak bank dan setiap bunga yang dikenakan akan membuat nasabah malah keberatan. Salah satu jenis tabungan yang akan menjadi penolong di masa depan adalah tabungan emas.

Advertisements

Tabungan ini bisa diikuti di pegadaian tetapi untuk cara setor tabungan emas dapat melalui ATM bank yang sudah bekerja sama dengan pihak pegadaian. Ini merupakan bentuk kepedulian pegadaian terhadap para nasabahnya yang kesulitan menyetorkan tabungan karena sedikit waktu yang dimiliki.

Hal Yang Perlu Diketahui Saat Menyetorkan Tabungan Emas

Kewajiban dari seorang nasabah adalah menyetorkan angsuran baik itu angsuran kredit maupun tabungan. Terkadang ada juga nasabah yang telat menyetorkan tabungan mereka karena belum paham bagaimana cara setor tabungan emas yang benar.

Inilah yang akan menjadi hambatan bagi nasabah untuk bisa memiliki tabungan yang banyak, memang akan sangat membosankan jika membayar setoran ini di kantor pegadaian langsung karena antreannya yang lama.

Cara praktis yang ditawarkan pegadaian untuk nasabah yang sibuk itu melakukan setoran tabungan ini melalui ATM saja, karena di ATM nasabah tidak perlu lagi mengantre.

Advertisements

Cara Setor Tabungan Emas Pegadaian Via ATM

Memang cara ini tergolong mudah dilakukan karena untuk mesin yang dapat digunakan hampir tersedia di swalayan, ataupun di supermarket dan tempat keramaian di sekitar kita.

Tetapi untuk menyetorkan emas lewat ATM ini ada beberapa hal yang harus diketahui oleh nasabah dan berikut ini adalah penjelasannya.

  • Mesin Yang Digunakan

Hal yang pertama yang harus diperhatikan nasabah adalah mesin ATM yang digunakan untuk cara setor tabungan emas. Memang ada banyak mesin ATM yang dapat digunakan tetapi tidak semua mesin ini dapat berfungsi dengan benar.

Kadang malah mesin ini menelan kartu ATM nasabah, jelas ini sangat merugikan bukan hanya nasabah tidak bisa menyetorkan tabungan juga akan membuat nasabah tidak bisa mengambil uang.

Selain itu juga akan membuat nasabah membuang waktu berharganya untuk mengaktifkan kartunya lagi di bank, jadi untuk menghindari hal tersebut pilihlah mesin yang tidak rusak atau dalam perbaikan. Untuk bisa melihat mesin itu bagus atau tidak biasanya ada keterangan jika mesin bisa digunakan.

  • PIN Dan Nomor Rekening Tabungan Emas

Dalam melakukan setoran melalui ATM pasti nasabah akan memasukkan PIN dari kartu ATM yang dimiliki, biasanya nasabah sering melakukan kesalahan dalam proses ini.

Jika nasabah sampai salah memasukkan sampai dengan 3 kali maka kartu akan diblokir dan tidak mungkin akan bisa digunakan lagi. Jadi untuk dapat menghindari hal tersebut sebaiknya samakan semua PIN kartu ATM yang nasabah miliki supaya tidak lupa.

Selain kesalahan itu ada lagi kesalahan yang dibuat nasabah adalah salah dalam memasukkan nomor rekening tabungan emas. Biasanya kesalahan ini diakibatkan nasabah salah mengerti antara nomor rekening tabungan bank dan juga rekening tabungan emas di pegadaian.

Itulah beberapa keterangan dan penjelasan mengenai cara setor tabungan emas lewat ATM BRI. Jika nasabah sudah melakukan setoran lewat ATM sebaiknya nasabah datang ke kantor pegadaian untuk mencetak bukti telah menabung supaya jika terjadi masalah kita sudah memiliki bukti telah membayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *