Cara Menyetor Uang Ke Rekening Sendiri

Cara Menyetor Uang Ke Rekening Sendiri

Diposting pada

Cara Menyetor Uang Ke Rekening Sendiri – Aktivitas perbankan tidak hanya sekedar transfer mentransfer, namun ada banyak hal lain yang menyangkut perbankan. Seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan, dan juga menabung. Selain itu, ada kalanya kita menyetor uang ke bank.

Hal ini dilakukan untuk menambah saldo dan menyimpan uang dalam rekening. Mengenai hal ini, banyak orang yang senang sekali menyetor uang ke rekening sendiri. Terlihat dari banyaknya antrean orang di bank yang hendak menyetor uang untuk rekening mereka sendiri.

Dua cara menyetor uang

Menyetor uang ke rekening sendiri merupakan salah satu aktivitas perbankan yang sering dilakukan. Bahkan aktivitas perbankan yang pertama kali dilakukan pun menyetor uang.

Advertisements

Semakin banyak saldo, semakin banyak pula promo yang ditawarkan oleh pihak bank. Ada kalanya, pihak bank mengadakan undian, kupon dan macam-macam give away untuk para nasabahnya.

Cara Menyetor Uang Ke Rekening Sendiri

Seringnya, syarat untuk memenangkan kesempatan itu adalah dengan saldo yang banyak. Maka semakin banyak saldo yang dikumpulkan, semakin besar pula kesempatan menang.

Namun, apakah Anda tahu jika menyetor uang bisa dilakukan dengan dua cara yang mudah? Berikut dua cara yang bisa Anda lakukan untuk menyetor uang :

  • Teller

Anda bisa mendatangi langsung teller bank Anda lalu mengisi form setor dengan menyertakan jumlah nominal yang akan di setor. Kemudian tunggulah beberapa saat, hingga transaksi berhasil masuk ke rekening Anda.

  • CDM

Selain mendatangi teller, Anda bisa melakukan penyetoran dengan sendiri tanpa bantuan teller. Adalah mesin yang sering disebut CDM. Dengan menggunakan mesin ini, Anda hanya perlu menaruh uang di tempat yang tersedia di mesin. Namun sebelum itu, Anda harus memasukkan ATM ke mesin, kemudian pilih opsi setor.

Advertisements

Maka setelah itu mesin akan menghitung uang yang Anda taruh. Mesin ini mempunyai dua jenis pecahan, yaitu pecahan 50 ribu dan 100 ribu. Jadi Anda bisa memilih mana yang akan Anda gunakan.

Dua cara tersebut merupakan cara-cara untuk menyetor uang ke rekening sendiri dengan mudah dan aman. Kelebihan menggunakan teller adalah Anda tidak perlu memasukkan ATM ke mesin CDM, dan melakukan penyetoran. Namun, Anda harus mengantri jika nasabah yang datang pun banyak.

Seringnya Anda akan menunggu dalam waktu yang lama. Jika tidak ingin mengantri, Anda harus sudah datang sejak pagi untuk menghindari banyaknya antrian. Baca Juga disini: cara mengisi slip menabung bank bri.

Kelebihan cara yang kedua pun memiliki kelebihan. Anda tidak perlu mengantri lama untuk mendapat giliran. Anda tidak perlu juga datang pagi supaya tidak mengantri. Cara mengaksesnya pun mudah seperti melakukan transaksi tarik tunai pada ATM.

Hanya saja, lokasi mesin CDM belum menyeluruh hingga ke kantor cabang. Biasanya mesin CDM hanya diletakan di kantor pusat. Selain itu, Anda harus benar-benar menyetor uang yang dalam keadaan baik sekali.

Cek kondisi uang sebelum setor

Khusus untuk menyetor uang ke rekening sendiri dengan menggunakan mesin CDM. Uang yang akan disetorkan harus berkualitas bagus. Uang tidak boleh dalam keadaan lecek, terlipat, lusuh, bekas klip, robek, bekas streples dan terikat. Sekecil apa pun kesalahan uang, maka mesin tidak mau menerima uang tersebut.

Maka Anda harus memastikan kondisi uang yang akan Anda setorkan dalam kualitas bagus. Jangan melipat atau menggunakan dompet lipat sebagai tempat menyimpan uang.

Jangan mengikat uang untuk memudahkan menghitung. Mesin CDM ini memiliki sensor yang sangat sensitif, maka uang yang terlipat sedikit pun tidak akan bisa diterima oleh mesin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *