Cara Memulai Investasi Emas di Bank

Cara Memulai Investasi Emas di Bank

Diposting pada

Cara Memulai Investasi Emas di Bank – Investasi kini tidak hanya berputar pada uang dan rumah. Logam mulia kini tengah santernya menjadi objek yang diinvestasikan. Meskipun dari segi bentuk lebih kecil, namun harganya tidak kalah dengan rumah atau barang berharga lainnya.

Maka dari itu, banyak orang kini memilih berinvestasikan emas. Ada banyak orang yang memilih untuk investasi emas karena dirasa cukup menguntungkan, maka cara memulai investasi emas sebenarnya cukup mudah.

Keuntungan berkredit emas di bank

Advertisements

Jika Anda belum tahu bagaimana cara memulai investasi emas, maka tidak ada salahnya untuk berinvestasi dengan bank. Cara ini cukup aman dan menguntungkan selain itu, bank lebih fleksibel dan tidak rumit.

Dalam pelaksanaannya selama kita cukup mengerti prosedur penginvestasian. Nah berikut beberapa keuntungan saat berinvestasi emas di bank:

  • Tidak ada kebingungan memilih emas

Kini Anda tidak perlu kebingungan mau bagaimana berinvestasi emas di bank. Anda akan mengetahui macam apa emas yang ditawarkan dan bagaimana cicilannya dengan tabel cicilan emas di bank.

Mereka akan memasang informasi antara lain limit kredit, waktu jatuh tempo dan biaya yang perlu di keluarkan saat jatuh tempo.

Cara Memulai Investasi Emas di Bank

 

Selain itu, Anda masih bisa mencicilnya walaupun uang yang Anda punya belum mencukupi harga di pasaran, namun Anda masih bisa mencicilnya sesuai dengan kesepakatan. Hal ini menegaskan bahwa siapa pun  bisa berinvestasi emas di bank tersebut.

  • Untung banyak

Investasi perhiasan tidak akan terpengaruh oleh inflasi. Berbeda dengan uang yang bisa saja lenyak karena inflasi besar-besaran. Jika Anda berinvestasi barang perhiasan seperti emas, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir karena harganya yang tetap stabil.

Advertisements

Kredit emas di Bank

Jika Anda tertarik dengan keuntungan melakukan investasi emas di bank, ada baiknya perhatikan syarat-syarat yang bisa menjadi patokan bagaimana cara memulai investasi emas di bank karena ada beberapa ketentuan, di antaranya adalah :

  • Umur

Saat melakukan investasi di bank, ada baiknya Anda mengetahui batasan umur. Pekerja atau karyawan hanya boleh saat berusia 21 tahun hingga 55 tahun pada proses pengajuan.

Jika kurang atau lebih dari maka akan ditolak. Pengusaha, profesional maupun wiraswasta bisa mengajukan pada umur tidak lebih dari 60 tahun. Sedangkan pensiunan berhak berinvestasi hingga angsuran terakhir masih berusia 70 tahun.

  • WNI

Bukan hanya umur, Anda juga harus berasal dan asli menjadi warga Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan KTP atau salinannya. Pemohon merupakan warga negara Indonesia yang sudah memiliki KTP dan minimal 21 tahun untuk karyawan. Data yang diberikan pun harus valid dengan data di KTP

  • Bayar Uang muka

Berinvestasi emas di bank harus menyiapkan uang muka 20% dari harga taksiran emas per gramnya. Uang ini dibayarkan secara kontan dan tidak boleh di cicil.

Setelah itu 80% sisanya dicicil dengan jatuh tempo yang didiskusikan dengan pihak bank. Pihak bank biasanya akan menarifkan biaya penitipan setip bulan sebesar 1.25% dari harga taksiran emas.

Kini Anda telah mengetahui bagaimana dan keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan dan laksanakan saat akan investasi emas di bank.

Pada saat penulisan formulir, maka Anda akan ditanyai syarat berupa KTP asli atau salinan untuk menunjukkan Anda adalah warga negara Indonesia dan berusia memenuhi batas minimal dari syarat pengajuan. Selain itu, uang muka juga harus disiapkan sebelum melakukan pengajuan.

Cara Memulai Investasi Emas di Bank

Cara memulai investasi emas mudah dilakukan bukan? Hanya perlu datang ke bank, kemudian mengisi formulir dan menyerahkan KTP atau salinannya untuk dicek.

Lalu membayar uang muka sebesar 20% dari harga taksiran. Terakhir Anda memilih kapan jatuh tempo untuk mengangsurnya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *