Cara Kredit Emas di Bank BRI Syariah

Cara Kredit Emas di Bank BRI Syariah 2019

Diposting pada

Cara Kredit Emas di Bank BRI Syariah – Saat ini pelayanan bank tidak hanya berupa mata uang tetapi logam mulia pun kini bisa dilakukan. Pelayanan tersebut meliputi kredit emas atau investasi logam mulia lainnya.

Investasi ini menjadi investasi yang banyak digemari masyarakat, pasalnya harga yang stabil membuat banyak orang lebih berani berinvestasi emas di bank. Kredit emas di bank BRI Syariah tidak luput dari incaran masyarakat yang ingin melakukan kredit emas di bank ini.

Syarat pengajuan

Syarat untuk mengajukan kredit adalah kewarganegaraan, umur dan juga uang muka. Berikut penjelasan mengenai syarat kredit emas di bank BRI Syariah yang bisa Anda simak sebagai berikut :

Advertisements
  • Kewarganegaraan Indonesia

Syarat yang pertama wajib terpenuhi adalah kewarganegaraan yang merupakan asli warga negara Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan KTP alias Kartu Tanda Penduduk asli ataupun salinan KTP untuk ditujukan pada pihak bank.

Cara Kredit Emas di Bank BRI Syariah

Hal ini akan menjadi pertanyaan pertama yang akan ditanyakan pihak bank saat Anda akan melakukan kredit emas. Anda bisa menyiapkan terlebih dahulu KTP asli Anda sebelum pergi ke bank.

  • Batasan umur

Ternyata dalam kredit emas di bank, Anda tidak bisa serta merta melakukannya. Ada batasan umur yang diberlakukan. Minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun untuk karyawan, jadi jika Anda berusia kurang dari atau lebih dari batasan umur maka pengajuan Anda akan ditolak.

Selain itu, untuk wiraswasta dan profesional boleh mengajukan kredit sebelum berumur 60 tahun. Sedangkan untuk pensiunan, pengajuan kredit dilakukan maksimal hingga umur 70 tahun. Batasan umur didasarkan pada estimasi pendapatan dan kesediaan melakukan angsuran emas.

  • Uang muka

Jika syarat pertama dan kedua terpenuhi, maka pengajuan akan diterima setelah pembayaran uang muka sebesar 20% dari harga emas. Biaya ini tidak boleh dicicil, harus kontan.

Advertisements

Jumlah tersebut memang cenderung besar, namun Anda juga bisa melakukan pinjaman plafon maksimal 80% dari harga emas.

Setelah syarat disiapkan, Anda hanya perlu datang ke bank dan mengisi formulir pendaftaran kredit emas di bank BRI Syariah di konter pelayanan. Siapkan uang muka yang nantinya akan diminta.

Selanjutnya sisa harga emas atau 80% nya akan diangsur sesuai dengan kesepakatannya tiap bulan. Sebelum melakukan kredit, Anda harus membuka rekening bank terlebih dahulu.

Keuntungan kredit emas

Setelah Anda tahu bagaimana cara pengajuan kredit dan syarat-syaratnya, Anda juga perlu mengetahui keuntungan apa saja yang akan Anda dapat saat melakukan kredit emas di bank tersebut. Keuntungannya adalah sebagai berikut:

  • Membeli emas jadi lebih mudah

Membeli emas dengan melakukan kredit jadi lebih mudah dan aman. Tidak hanya bank yang kini menyediakan kredit emas ataupun logam mulia lainnya, namun pegadaian pun menyediakan layanan ini. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi untuk membeli logam emas atau logam  mulia lainnya.

  • Masih bisa membeli emas meskipun uang menipis

Melakukan kredit emas di bank memudahkan kita untuk memiliki emas tanpa harus bingung bagaimana membayarnya. Dengan sistem kredit kita bisa mempunyai investasi emas secara bertahap.

Cara Kredit Emas di Bank BRI Syariah

  • Lebih menguntungkan

Dibandingkan dengan uang, menginvestasikan emas lebih menguntungkan. Pasalnya harga emas jauh lebih stabil dibandingkan uang.

Jika Anda sudah mengetahui keuntungan melakukan kredit emas di bank BRI Syariah maka Anda tidak perlu berulang kali memikirkan hal tersebut bukan.

Selain untung, Anda juga merasa aman dengan investasi emas tersebut. Anda bisa memiliki emas, namun Anda tidak perlu bingung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *