Berapa Rata Rata Keuntungan Trading Saham

Berapa Rata Rata Keuntungan Trading Saham

Diposting pada

Berapa Rata Rata Keuntungan Trading Saham – Berbicara mengenai trading saham pastinya semua orang akan bertanya mengenai rata-rata keuntungan trading saham yang bisa didapatkan.

Mengenal akan keuntungan dari kegiatan trading memang perlu untuk dilakukan agar kemantapan niat dan tekat semakin bulat dalam memulai kegiatannya.

Tidak akan mungkin orang tertarik melakukan sesuatu kegiatan usaha jika keuntungan yang didapatkan belum diketahui.

Advertisements

Nilai Keuntungan Rata-Rata Kegiatan Trading Saham

Keuntungan dari kegiatan trading sangatlah bervariatif dan tidak bisa dihitung secara pasti. Anda hanya bisa menargetkan dan berusaha untuk memenuhi target tersebut.

Mendapatkan keuntungan dari usaha trading dilakukan melalui proses jual-beli saham. Hal ini sama halnya dengan berdagang , jadi jika Anda mendapatkan surplus dari selisih harga jual dan harga beli, maka itulah untung yang didapatkan.

Kegiatan jual-beli saham bisa dilakukan kapan saja. BEI atau Bursa Efek Indonesia adalah tempat atau wadah pertemuan antara penjual dan pembeli saham. Setiap saat nilai dari saham perusahaan bisa saja berubah. Hal ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk melepas atau membeli saham sebagai bekal investasi untuk memperolah keuntungan.

Berapa Rata Rata Keuntungan Trading Saham

Pengamatan mengenai potensi yang akan terjadi pada nilai saham suatu perusahaan menjadi hal pokok yang harus dimiliki oleh pelaku trading. Hal ini bisa Anda dapatkan dari pengalaman trading. Semakin lama Anda berkecimpung dalam dunia trading, maka kemampuan untuk membaca pasar saham akan semakin terasah.

Anda juga bisa menunjangnya dengan mempelajari tentang ilmu trading dari berbagai seminar atau kelas yang diberikan oleh para ahli. Selain itu berbagai buku panduan yang kini banyak ditemukan juga bisa menjadi salah satu pedoman dasar dalam memulai langkah trading. Semakin banyak ilmu yang dimiliki, maka peluang untung juga semakin besar.

Advertisements

Untuk melihat rata-rata keuntungan trading saham, Anda bisa menjumlahkan untung rugi sesuai periode yang diinginkan. Misalkan dalam minggu pertama mendapatkan untung 10%, minggu kedua 5%, minggu ketiga, 5%, dan minggu keempat 20%, maka rata-rata keuntungan tiap bulan adalah jumlah keempat minggu dibagi 4 yaitu 10%.

Menetapkan keuntungan dalam setiap bulannya memang boleh dilakukan, namun hal tersebut janganlah menjadi patokan dalam kegiatan trading yang Anda lakukan.

Ingatlah jika segala peristiwa yang di luar pengharapan sering terjadi di pasar saham. Jangan sampai target yang tidak tercapai menjadi beban dalam Anda melakukan trading.

Akan lebih baik jika fokus pada trading dan mengesampingkan target. Berusahalah menganalisa pasar dengan lebih teliti dan hati-hati  agar profit bisa terus didapat.

Risiko Kerugian Bermain Trading

Beberapa risiko yang bisa membuat rata-rata keuntungan trading saham bisa menurun adalah hadirnya beberapa risiko kerugian dalam trading. Berikut adalah beberapa risiko yang bisa hadir dalam kegiatan trading saham:

  • Likuidasi

Likuidasi terjadi di saat pengadilan menetapkan bahwa perusahaan mengalami kebangkrutan. Jika hal tersebut terjadi, maka kerugian jelas akan Anda dapatkan.

Anda selaku pemegang saham hanya akan mendapatkan profit dari sisa harta perusahaan setelah melunasi hutang. Jika belum lunas, maka profit tidak bisa dibagikan.

  • Capital loss

Capital los terjadi di saat saham dari perusahaan yang Anda miliki nilainya terjun bebas atau turun di bawah nilai beli. Mungkin Anda bisa menunggu untuk nilainya kembali stabil, namun hal tersebut akan sangat berisiko.

Berapa Rata Rata Keuntungan Trading Saham

 

Jika nilai cenderung turun terus-menerus, maka kebangkrutan bisa didapatkan. Langkah terbaik adalah menjual rugi saham tersebut. Hal inilah yang rata-rata keuntungan trading saham akan menurun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *