Apakah Bisa Buka Rekening Bank BRI Syariah Di BRI Konvensional

Apakah Bisa Buka Rekening Bank BRI Syariah Di BRI Konvensional 2020

Diposting pada

Apakah Bisa Buka Rekening Bank BRI Syariah Di BRI Konvensional – Bank BRI syariah adalah sebuah layanan bank di bawah naungan BRI yang telah berdiri sejak tahun 2008. Jika memang Anda ingin menghindari adanya riba dari bank konvensional, maka masuk pada layanan bank BRI Syariah merupakan langkah tepat untuk dilakukan.

Untuk bisa masuk dan menjadi nasabahnya, maka Anda hanya perlu untuk buka rekening bank BRI Syariah terlebih dahulu. Kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara membuka rekening bank syariah guna membantu Anda yang belum mengenal akan langkah dan syarat melakukannya.

Tempat Membuka Rekening Bank BRI Syariah

Bank BRI konvensional dan Bank BRI Syariah adalah dua bank yang berbeda. Walaupun memakai satu nama yang sama yaitu BRI, namun pengelolaan dalam masing-masing bank dilakukan oleh manajemen yang berbeda sehingga Anda tidak akan bisa membuat rekening baru BRI Syariah pada bank BRI konvensional ataupun membuat rekening baru bank BRI konvensional di Bank BRI Syariah.

Advertisements

Terkadang ketidakpahaman akan berbedanya antara bank BRI Syariah dengan bank BRI konvensional membuat Anda menyamakan antar keduanya.

Dengan mengetahui akan cara membuka rekening baru bank BRI Syariah yang hanya bisa dilakukan pada kantor cabang BRI Syariah, menjadikan Anda tidak akan mengalami kekeliruan yang berujung pada rasa malu saat mencoba buka rekening bank BRI Syariah dengan masuk pada kantor bank BRI konvensional.

Syarat Untuk Membuka Rekening Baru Pada Bank Syariah

Setelah mengenal akan tempat untuk membuat rekening baru, maka hal yang selanjutnya harus Anda ketahui adalah syarat untuk membuak rekening bank BRI Syariah.

Akan ada beberapa syarat yang harus Anda siapkan untuk bisa melakukan proses pembuatan rekening baru dan beberapa syarat tersebut adalah sebagai berikut:

Advertisements
  • Identitas diri yang Anda miliki. Identitas yang bisa digunakan antara lain seperti KTP atau SIM.
  • Uang awal penyetoran. Uang Awal penyetoran ini sebesar 50 ribu rupiah. 50 ribu yang disiapkan itu sudah termasuk dengan biaya pembuatan kartu ATM yang nantinya bisa didapatkan. Namun besaran dari setoran awal bisa berubah sesuai dengan kebijakan yang dimiliki oleh bank BRI Syariah.
  • Kartu keterangan domisili. Kartu ini harus dibawa jika memang Anda adalah pendatang dari daerah lain.

Itulah beberapa syarat yang harus Anda siapkan untuk bisa melakukan buka rekening bank BRI Syariah. Cukup mudah bukan! Sebenarnya untuk bisa memiliki rekening dari bank syariah tidaklah repot.

Apakah Bisa Buka Rekening Bank BRI Syariah Di BRI Konvensional

Anda tinggal menyiapkan syarat tersebut dan kemudian pergi ke cabang kantor BRI Syariah terdekat untuk menemui customer service guna melakukan pembuatan rekening.

Proses pembuatan tidaklah akan memerlukan waktu lama. Tidak sampai 1 jam Anda akan bisa memiliki sebuah rekening bank BRI Syaria dan menikmati berbagai macam keunggulannya.

Namun dalam proses membuka rekening baru, Anda juga harus mengerti akan jenis tabungan yang ingin diikuti. Akan ada beberapa jenis tabungan yang ada pada layanan bank BRI Syariah seperti berikut ini:

  • Tabungan faedah. Merupakan tabungan bagi perseorangan guna mempermudah transaksi sehari-hari.
  • Tabungan impian. Merupakan tabungan terencana yang diperuntukkan bagi Anda yang menginginkan pengaturan keuangan pada hari tua. Tabungan ini hanya bisa diambil setelah berumur 65 tahun.
  • Tabungan haji. Seperti namanya jika tabungan ini berfungsi untuk pengumpulan pembiayaan kegiatan haji.
  • Simpanan pelajar. Simpanan pelajar adalah bentuk tabungan yang disediakan untuk para siswa agar mampu menabung dari usia dini. Untuk buka rekening bank BRI Syariah jenis simpanan pelajar biasanya akan bekerja sama dengan pihak sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *